#Ramadhan Days

Puji syukur kepada Alloh, yang menciptakan kesempatan dan waktu spesial untuk kita selalu berbenah...

Marhaban ya Syahrul Syiam, Marhaban ya Syahrul Syiam, Marhaban ya Syahrul Syiam...
Maaf, lupa sumbernya diambil dari mana.

Taraa, udah hari pertama Ramadhan nih. Semoga, teriring semangat menambah berkah di bulan penuh sale cintaaaaa langsung dari Alloh, mulai dari awal, tengah, akhir, hingga setelahnya. Thats the point! Proses saat ini dan setelahnya! Ah, tak perlu kiranya aku berceloteh panjang kali tinggi tentang hikmah dan keutamaan di bulan ini. Sudah pada tahu pastinya, justru aku nih yang gak banyak tahu. #tengkurep di bawah bantal karena malu, terus ketiduran (bezzzzz)

Yak, intinya, puasa sebenernya bukan bagaimana seseorang "menjaga diri dari makanan", bukan juga menjaga nafsu. Ah, udah banyak yang membahas ini sih, puasa terkait "makanan dan nafsu". Tapi puasa di bulan Ramadhan bukan sekedar, puasa biasa dan melulu puasa tok, di bulan Ramadhan, ibadah utama emang puasa, tapi ibadah yang lain menjadi spesiaal dan berbalas kebaikan yang buaanyaaaak. Hitungan sederhana (contoh asal, tp semoga bisa diambil manfaatnya klo ada, klo gak ada senyumin ajaaa):
Hari biasa (tgl 1 Januari), dhuha 2 rakaat, dapat poin 10 kebaikan. Ramadhan Days (1 Ramadhan), dhuha 2 rakaat, dapat poin 100 kebaikan. Hari biasa (tgl 2 ), dhuha 2 rakaat, dapat poin 10 kebaikan. Ramadhan Days (2 Ramadhan), dhuha 2 rakaat, dapat poin 100 kebaikan.... Hari biasa (tgl x), dhuha 2 rakaat, dapat poin 10 kebaikan. Ramadhan Days (Lailatul Qadr), dhuha 2 rakaat, dapat poin 100 kebaikan.
Perhatikan, bukan hanya di poin kebaikan aja yg berubah jadi 10 kali lipat dari hari biasanya. Ayo perhatiin lagi ya.. Jadi, 2 rakaat sholat dhuha di tgl 1 Ramadhan, jumlah kebaikannya nampak seperti melakukan sholat dhuha 2 rakaat di tgl 1 Januari, 1 Februari, 1 Maret... 1 Oktober. Woww bangett gak? itu kalau 2 rakaat ya, dan cuman di tanggal 1 Ramadhan aja. Kalau dilakukan secara maksimal, terus sepanjang tanggal 2,3,4....30 Ramadhan. Maka..
Artinya, ngebut dhuha di Ramadhan ini, seolah-olah bisa meringkas kebaikan dhuha sepuluh bulan yang lalu. Atau sepuluh bulan kedepan.  :D
Itu kalau dhuha, coba kita tambahkan ngaji dengan target khatam di Ramadhan. Apalagi.. wah referensi amal kebaijakanku terbatas, gak bisa ngasih masukan lagi. Jadi yuk monggo di catat sendiri-sendiri target Ramadhan untuk bekal kebaikan/pnyempurna kebaikan  hari-hari kemarin atau justru hari-hari mendatang. :)

Daan, itu kalau poin kebaikannya cuman dikali 10, kalau lebih buanyaaakkkk lagi.. wowowowo :)
Kalau dapat 1000 bulan? Garansi kebaikan untuk seluruuuh usia kita, insyaAlloh. Alloh Maha Pengasih sungguh luarr biasa baik. Semoga.. semoga.. semoga.. (doa masing-masing dalam hati yuk mulai :))



Komentar

Postingan Populer